Tuesday, August 4, 2015

Blog Adsens Sepi Pengunjung Cara meramaikan blog Berbahasa Inggris

Sudah punya blog berbahasa Inggris dan sudah disetting negara tujuan di GWT negara berbahasa inggris, tapi blog sepi pengunjung, Rekan-rekan blogger nusantara tentunya sudah pada tahu ya kalau foreign audience blog kita terutama yang dari negara tertentu seperti Amerika adalah target market dari pemilik blog, artinya pemilik blog berbahasa Inggris tentunya sangat berharap agar blog berbahasa Inggris-nya dapat dibaca, bahkan dilanggan oleh foreign, bahkan US based audience, karena memang dari sisi bayaran bila memang blog sudah diapprove wordads maka akan sangat beda (baca : dibayar lebih mahal). 

Ya ini jelas pasti akan menarik banyak blogger. Saya juga demikian, punya keinginan blog ini juga bisa dibaca pelanggan dari bule, terutama dari Amerika. Langkah pertama tentunya sudah menyiapkan blog berbahasa Inggris ya, baik dengan cara multi languange (dalam blog ada dua bahasa, bukan hasil dari plugin translate) atau membuat satu blog yang memang khusus berbahasa Inggris. Setelah blog siap, maka untuk mendukung tercapainya keinginan saya agar blog dibaca bule, maka tentunya saya sudah menyiapkan beberapa hal antara lain :

  1. Buat satu atau lebih akun social media yang khusus memiliki follower berbasis daerah tertentu yang merupakan target market blog anda., misalkan saya memiliki target follower dari US maka saya mencari follower yang berasal dari US, caranya bagaimana? ya kalau dari Twitter tentunya pilih yang berasal dari negara Amerika, atau coba aplikasi social media analysis yang bisa menganalisis percentase follower anda berasal dari mana.Oh ya jangan lupa ya pasang nama blog di akun social media, contohnya seperti dibawah cara-jualan-barang-di-twitter Buat akun social media, dan gunakan sebagai sales dari blog anda. 
  2. Masuk ke dalam komunitas yang se-niche dengan blog anda, misalkan blog membahas tentang lari atua running, maka tentunya banyak membahas tentang running, teknik running, sepatu running, cara ambil nafas saat running, recovery after running, kira kira bahasan bahasan seperti itu. Bahasan khusus tentang running akan banyak mendapat sambutan dari sesama runner, bukan dari golongan lain misal otomotif, atau pecinta musik. Jadi disini, memiliki blog dengan suatu niche tertentu maka perlu untuk menggaet orang orang dari komunitas yang se-niche dengan blog, karena pasti kemungkinan mereka menjadi pelanggan blog kita akan semakin besar. 
  3. Anggap blog sebagai toko dan anggap social media sebagai salesnya yang keliling mencari pembeli. Blog disini saya artikan toko yang banyak memiliki barang yang dipajang, nah kalau hanya dipajang tentunya orang tidak kenal. Maka perlu merekrut sales, di sini saya artikan akun social media yang akan cuap cuap kemana mana bahwa banyak dagangan atau artikel di toko atau blog. Sales atau akun social media itu kalau bisa lebih aktif dari blog-nya, artinya bila blog-nya sehari posting 3 kali, maka social medianya bisa update status setiap jam. 
  4. Update statusnya tidak melulu jualan atau mengarah ke blog dengan link, tapi sesekali dengan membahas hal lain, misal dengan perbandingan 10 kali bahas hal lain, bisa diselingi dengan pemberian backlink mengarah ke blog. Tentunya dalam bercuap cuap di twitter harus dengan cara yang bijak agar tidak terkesan hanya mencari follower atau menawarkan blog. Update blog secara rutin sehari kalau bisa 2-3 kali pada waktu bule sedang beraktifitas, karena perbedaan waktu maka gunakan waktu posting yang tepat agar kena sasaran pembaca bule. Jangan sampai salah posting artinya artikel diposting pada saat jam tengah malamnya negara bule, ini akan kurang mengenai sasaran. oh ya gunakan hashtag agar update status bisa terbaca atau dicari dengan hastagh misalkan : cara-jualan-di-social-media Jangan lupa kalau update status di twitter gunakan hashtag, agar status dapat terbaca atau dicari dengan mudah dengan hashtag. 
  5. Rutin cari follower dari social media, saya sarankan twitter karena mostly traffic dari bule saya berasal dari twitter, dan cara cari followernya kan mudah, sambil ngopi atau nunggu istri belanja pun bisa, asalkan ada android yang sudah ada akun socmed-nya. Ingat ya, cari followernya yang se-niche, misal bahas tentang running maka carilah follower dari toko sepatu, toko compression sock, toko jam sport dll, saya juga menggunakan cara ini untuk dapat targeted follower.
Demikian cara meramaikan blog Berbahasa inggris.

Subscribe to this Blog via Email :